Sponsored Links

 
Saturday, January 12, 2013

Presiden RI Raih Penghargaan dari Reuters

0 comments

Kantor berita Reuters yang berkantor di London Inggris akan memberikan penghargaan kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai 'Newsmaker of the Year' bersama 9 tokoh internasional lainnya. Presiden dinobatkan sebagai kepala negara yang paling banyak diberitakan versi Reuters. Manajemen Reuters menilai SBY dinilai berhasil membawa Indonesia melewati masa-masa krisis, dan merupakan negara terkuat di Asia Tenggara dalam menghadapi krisis ekonomi global.

Menurut Dirut LKBN Antara Saiful Hadi Newsmaker of the Year acaranya akan berlangsung pertengahan bulan Februari 2013, di Singapura. Acara itu juga akan dihadiri sekitar 100 investor dan orang-orang kuat dalam bidang keuangan dari seluruh dunia. Mengingat Singapura itu cukup dekat dengan Indonesia, insya Allah beliau akan datang. Di sana, Presiden akan diminta berpidato menjelaskan kiat-kiat Indonesia bertahan dalam masa krisis dan bagaimana pandangan SBY terhadap situasi regional," kata Saiful Hadi. Menurut Saiful, Reuters juga menokohkan mantan PM Singapura Lee Kuan Yew serta pebisnis George Soros sebagai penerima Newsmaker of the Year.

“Kami datang untuk menyampaikan undangan dari Reuters untuk Presiden agar beliau

bisa menghadiri acara penobatan Newsmaker of The Year 2012 yang akan diselenggarakan di Singapura, pada pertengahan Februari,” kata Dirut LKBN Antara Saiful Hadi seusai bersama-sama Direksi dan Dewan Pengawas LKBN Antara menghadap Presiden SBY di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Saiful berharap Presiden SBY bisa hadir dalam penobatan Newsmaker of The Year 2012 itu, mengingat acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 100 investor dan orang-orang terkuat di bidang keuangan dari seluruh dunia.

“Beliau mengatakan Insya Allah akan dipelajari undangannya, dan mengingat Singapura cukup dekat dengan Indonesia, Insya Allah beliau akan datang, dan berpidato menjelaskan kiat-kiat Indonesia bisa bertahan dalam masa krisis. Juga bagaimana pandangan SBY mengenai situasi regional, khususnya Asia Tenggara,” kata Saiful.

“Saya kira tidak semua pemimpin bisa mendapatkan kesempatan. Dari berbagai catatan yang kami dapat orang-orang yang mendapatkan Newsmaker of the Year dari Reuters itu antara lain Lee Kuan Yew, George Soros, saya lupa ada delapan nama lagi yang semuanya nama-nama besar di dunia. Namun untuk bagian Asia mungkin selain Lee Kuan Yew baru Pak SBY,” ungkap Saiful.

Penobatan Newsmaker of the Year ini merupakan penghargaan internasional yang kesekian kalinya yang berhasil disandang Presiden SBY, setelah sebelumnya beliau juga meraih penghargaan sebagai 100 tokoh Berpengaruh Dunia 2009 kategori Pemimpin & Revolusioner Majalah TIME, 2009 dan pada tahun 2012 beliau pun mendapat penghargaan Knight Grand Cross in the Order of the Bath, 2012, oleh Ratu Elizabeth II. Selamat buat Pak Presiden Susilo, semoga makin meningkatkan citra baik Indonesia di manca negara, Amin Ya Robbal Alamin!

Diolah dari berbagai sumber kredibel.

Copyright © 2013 Aparatur.com all rights reserved

Related Articles:

Leave a Reply

 
Aparatur.com © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Mega Situs

Thanks for All friends